Wednesday 25 January 2017

5 Tips Sukses Menjadi Food Blogger di Indonesia

Food blogger adalah blogger yang mengandalkan materi blognya pada hal di seputar makanan atau #kuliner. Blog niche (blog khusus) yang mengupas tentang dunia kuliner ini kini memang sedang marak di Indonesia. Meski belum terlalu mendapat perlakuan spesial seperti di negara lain seperti Singapura, namun keberadaan food blogger Indonesia ini tak boleh dianggap sebelah mata. Dengan perkembangan yang cukup pesat, food blogger di Indonesia akan bersiap untuk semakin professional dan menjadi sebuah profesi.
Bukti bahwa food blogger memiliki harapan yang cerah adalah kepopuleran para food blogger yang kini  acapkali diundang oleh beberapa resto untuk mempromosikan makanannya. Hal ini memang tak berlebihan, sebab para food blogger telah mampu menghadirkan jumlah pengunjung blog yang fantastis.
Lihat saja yang terjadi pada blog Eatandtreats.blogspot.com yang dimiliki Hans Danial. Blog yang baru dikelola 1,5 tahun ini telah sukses membuat blognya dibaca sekitar 10.000 pengunjung dalam satu hari. Blognya sendiri kini telah mendapat total satu juta kunjungan. Diakui Hans, prospek food blogger sendiri akan mendapat apresiasi yang baik dalam waktu setahun – dua tahun ke depan.

Senada dengan Hans, Food blogger lainnya, Ian Eryanto Wongso juga menyatakan bahwa food blogger kini semakin dianggap. Pemilik blog Lyonandmia.com ini berpendapat bahwa food blogger tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Menurutnya, gaya penulisan saat mengulas kuliner yang lebih bebas dan luwes inilah yang membuat para blogger sekarang lebih mudah dikenal dan populer.
Namun untuk menjadi food blogger yang mumpuni tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan perjuangan yang keras guna menghadirkan traffic pengunjung blog yang banyak. Berikut ini ada beberapa tips dari para food blogger Indonesia ternama untuk siapapun yang ingin meraih sukses dengan blog bertema kuliner ini.

https://www.maxmanroe.com/5-tips-sukses-menjadi-food-blogger-di-indonesia.html

Artikel Terkait