Wednesday 25 January 2017

13 Cara Agar Menjadi Blogger Profesional

Tentu dalam dunia bloging ada juga hal yang tidak mengenakkan. Ibarat pesepakbola, ada yang amatiran dan ada pula yang profesional. Blog juga mengenal istilah ini. Hanya sedikit dihaluskan dengan sebutan newbie bagi pemula dan tentu saja blogger profesional bagi yang benar-benar konsen pada blognya.

Ada banyak macam blogger profesional, mulai dari blogger fashion, blogger traveler hingga yang lebih teknis juga banyak. Tidak sedikit pula yang beranjak dari blog sederhana menjadikan blognya startup dan kian besar.

Berikut Blogooblok mencoba memberi rumusan yang harus diterapkan seorang blogger jika mau menjadi blogger profesional.

1. Punya Waktu Khusus Untuk Ngeblog
Bagi blogger profesional, waktu adalah segalanya. Waktu khusus untuk ngeblog tentu saja harus disiapkan untuk menjadi blogger profesional. Waktu ini digunakan bukan hanya untuk membuat konten yang menarik, tapi lebih luas dari itu.

Seorang blogger harus bisa membagi waktu antara menulis, berinteraksi dengan blogger lain, melakukan riset, blogwalking dan tak kalah pentingnya menggunakan sosial media. Hal ini penting untuk meningkatkan trafik. Buat apa konten menarik kalau tak ada satupun orang yang membacanya.

Soal berapa lama waktu ideal seorang blogger untuk mengurus blognya, itu kembali lagi ke individu blogger masing-masing. Ada yang hanya butuh waktu satu jam, bahkan ada yang harus berjam-jam. Ini tidak lepas dari jam terbang yang dimiliki sebagai seorang blogger.

2. Punya Keahlian Untuk di Share
Pada dasarnya, seorang blogger profesional tidak harus ahli dalam berbagai macam ilmu. Cukup satu tapi berkesinambungan. Itu jauh lebih baik, dari pada banyak keahlian tapi tidak fokus pada satu permasalahan.

Misalnya Anda sedang mengelola blog tentang traveling, maka Anda harusnya memiliki koleksi jalan-jalan yang banyak. Itu akan membuat Anda menjadi ahli dan setiap tulisan yang di publish di blog akan menjadi sesuatu yang berharga bagi orang lain.

http://www.blogooblok.com/2015/12/13-cara-agar-menjadi-blogger-profesional.html

Artikel Terkait